Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Hamster

HAMSTER
 

Hamster merupakan hewan yang hidup di alam bebas.
Terdapat hampir di seluruh pelosok dunia. Jenis hamster biasanya di namakan berdasarkan daerah atau negara asal tempat hewan tersebut hidup.


Jenis hamster :

a. Hamster Siria
Harga hamster siria relatif murah, tetapi memerlukan perawatan yang lebih sulit dibandingkan dengan jenis hamster yang lain. Hamster ini memiliki tubuh yang cukup besar sehingga memerlukan kandang yang lebih besar, makanan yang lebih banyak, dan penggantian serbuk akan lebih sering. Jika kamu termasuk orang yang rajin merawat binatang maka hamster siria dapat dijadikan pilihan mengingat keanekaragaman warna dan kemudahan hamster ini dijinakkan.
b. Hamster campbell
Hamster ini termasuk salah satu jenis hamster mini yang mudah ditemukan. Karena ukuran tubuhnya yang relatif kecil maka tidak memerlukan tempat yang besar. Hamster campbell rusia ini lebih sulit dijinakkan dan bersifat lebih agresif dibanding jenis hamster lainnya. Namun, tidak berarti mustahil untuk menjinakkan hamster ini lho. Hanya membutuhkan kesabaran dan waktu. Kalau boleh saran, agar saat blogger ingin mengambilnya dari kandang tanpa digigit, biarkan dia yang keluar kandang sendiri. Kemudian baru dipegang. Biasanya kalau dah begitu, mereka jarang menggigit. Tapi tergantung aroma tangan kalian. Jika mereka tidak suka, yah pasti digigit juga. Kalau sudah terbiasa dengan tangan manusia, biasanya dia sudah tidak atau jarang banget untuk menggigit.
c. Hamster winter white
Hamster ini merupakan hamster mini yang paling digemari pemula, bahkan anak2 karena mudah dijinakkan. Hamster berwajah ramah ini tidak membutuhkan tempat yang besar dan makanan yang banyak. Namun hamster ini hanya memiliki dua variasi warna, yaitu putih dan abu2 sehingga kadang terlihat kurang menarik.
d. Hamster roborovski
Jenis ini adalah yang terkecil di antara yang lainnya. Hamster ini sangat lincah sehingga sulit untuk dipegang sehingga tidak bisa dibiarkan berlari-lari di tangan atau di dalam ruangan. Hamster ini banyak diburu oleh pencinta hamster karena ukuran tubuhnya yang sangat kecil dan bentuk mukanya yang unik.
e.Hamster Hybrid
Hamster ini merupakan hamster untuk pemula yang ingin memelihara hamster. soalnya , hamster jenis ini lebih jinak seperti hamster ww(winter white) , asalkan sering dipegang , jangan dibiarkan begitu saja , tidak ada interaksi antara majikan dan peliharaan yang terlalu lama membuat hamster galak . Selain itu juga , hamster hybrid memiliki corak warna bervariasi . Seperti GRE , GBE , dll.
Sifat-sifat hamster :
  1. Jinak dan tak gigit.
  2. tak jinak atau tak suka di pegang dan akan lari bila kita tangkap.
  3. ada yang garang dan akan menggigit bila dipegang, tapi jangan khawatir jenis ini mudah dijinakkan.
 

Tips memilih hamster :




1) pilih hamster yang mempunyai mata yang bersinar.mata yang kuyu mungkin tanda tidak sehat.

2) pilih hamster yang kelihatan aktif. Aktif ialah salah satu tanda hamster ini sehat.

3) telinga yang bersih. telinga yang koyak mungkin tanda hamster ini bergaduh.

4) berbulu tebal dan bersih. ini pun salah satu tanda hamster ini sehat.

5) perhatikan kesan-kesan luka. kalau hamster terluka ia memerlukan perhatian yang lebih atau mungkin akan mati dalam masa yang terdekat. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar